SMK Amalilah 1 dan 2 Ciawi Kunjungi Museum PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK Amalilah 1 dan 2 Ciawi Kunjungi Museum PETA Bogor

**
Hari Selasa tanggal 17 Januari 2023, sebanyak 195 siswa beserta 20 guru pendamping dari SMK Amalilah 1 dan 2 Ciawi Kabupaten Bogor Jawa Barat, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor.

Kunjungan dilaksanakan dalam tajuk *Belajar Sejarah di luar Kelas*. Rombongan tiba di Museum PETA pkl.12.00 Wib diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.
 
Kpt Dina dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Amalilah 1&2 Ciawi yang telah melaksanakan kunjungan ke Museum dan Monumen PETA Bogor.
" Semoga kalian bisa menambah wawasan kebangsaan setelah berkunjung ke Museum ini. Sehingga bangkit semangat untuk mengejar cita² kalian" pesan Kpt Dina kpd para siswa dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yandri, Sertu Berod Susanto, pns. Pujiyono, Ibu Ani Sumarni, Ibu Yulied Fatimah, Bpk Ade Komarudin, dan Bpk. Yadi Suryadi, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Syafira Putri, salah satu siswa dalam rombongan kunjungan itu dalam testimoninya mengatakan bahwa dirinya dan siswa lainnya mendapat ilmu ttg sejarah perjuangan yang selama ini belum pernah di dapatkan di tempat lain. Dan selama di Museum PETA mendapat pelayanan yang sangat ramah dan baik dari petugas Museum PETA.

Senada dengan Syafira Putri, Bpk Gilang Gumilar selaku guru pendamping, dalam keterangannya mengatakan: 
" Kita mendapat pelayanan dan sambutan yang sangat hangat dari pihak Museum. Dan hal itu akan diimplementasikan dalam kehidupan di SMK Amalilah 1&2 ketika menerima tamu" ujar Bpk Gilang Gumilar

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. *Hisbul Wathon Minal Iman* artinya Cinta Tanah Air adalah bagian dari Iman. Untuk itu menjadi kewajiban kita semua untuk mencintai tanah air kita.
3. Bangunan Museum PETA Bogor adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SMK Amaliah 1&2 Ciawi.ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai PKL. 14.45 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive