SMPN 6 Garut, Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 6 Garut, Kunjungi Museum Dharma Wiratama

**
Sejumlah 236 siswa, guru pendamping beserta pendukung dari SMPN 6 Garut, Jawa Barat, pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta. Kunjungan dengan tajuk *Study Wisata ke Yogyakarta*.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 13.45 diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada SMPN 6 Garut yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai salah satu obyek kunjungannya selama Study Wisata di Yogyakarta.
"Semoga kunjungan kalian di museum ini bisa menambah wawasan kalian tentang Sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan" kata Kpt Yanti dalam sambutannya.
Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns. Wiwik, Pns.Sutinah, Sersan Margo, Kopral Irvan, Duta Museum dibantu siswa SMKN.7 Yogyakarta yang sedang Praktek Kerja Lapangan di Museum Dharma Wiratama.

Rombongan diajak melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Dengan berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dapat membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme para pengunjung
2. Dengan belajar sejarah masa lalu maka ke depan kita akan lebih bijak dalam menyikapi masa depan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SMPN 6 Garut ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung Spain Pkl. 13.45 Wib. Berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive