SMPN 8 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 8 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

**
Hari Rabu, tanggal 11 Januari 2023 SMPN 8 kota Banjar Jawa'Barat berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta, 
Rombongan berjumlah 196 orang terdiri dari 165 siswa, 20 guru pendamping serta 11 orang pendukung.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.11.45 Wib, diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 8 Banjar yang telah mengisi kegiatan masuk sekolah tahun ini dengan berkunjung ke Museum Dharma Wiratama. " Semoga dengan berkunjung ke Museum Dharma Wiratama, adik-adik tambah wawasan kebangsaan sehingga menjadi lebih semangat dalam belajar" pesan Kpt Yanti kepada para siswa.
 Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma Setyo, Serma ( K) Suci, Pns. Wiwik, Pns.Sutinah, Pns.Supartiyono, Pns.Wiwied, Kopral Irvan serta dibantu adik-adik pelajar SMK 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan PKL di Museum Dharma Wiratama.
Rombongan siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Dengan belajar dari pengalaman sejarah masa lalu, maka ke depan kita akan lebih bijak dalam menyikapi permasalahan.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN 8 Banjar Jawa Barat di Museum Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl.13.45 wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive