MTs Al- Muanawwaroh Cilegon Kunjungi Museum Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTs Al- Muanawwaroh Cilegon Kunjungi Museum Peta Bogor

**
Pada hari Selasa,, 31 Januari 2023, pukul 11.45 s.d. 14.30 Wib.
berjumlah 115 Siswa beserta 20 guru pendamping dari MTs Al -Munawwaroh Cilegon Banten Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA Bogor di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Setiba di Museum PETA rombongan diiterima oleh Kapt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah MTs Al Munawwaroh Cilegon Banten yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum PETA. Kpt Dina berharap kunjungan ini dapat menambah pengetahuan para siswa dan bisa membangkitkan semangat belajar para siswa untuk meraih cita-cita.

 Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yandri, Bpk. Yadi Suryadi, Ibu Ani Sumarni dan Ibu Yulies Fatimah, untuk melihat koleksi Museum PETA secara dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Bpk Mutaqiin* salah satu guru pendamping dalam testimoninya mengatakan bahwa pelayanan di Museum PETA sangat memuaskan. Beliau berharap dengan berkunjung ke Museum PETA para siswa mendapat ilmu yang bermanfaat yaitu ilmu ttg perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan." Kami mendapat pelayanan yang sangat baik dan sangat berkesan" ujar Bpk Mutaqin mengakhiri testimoninya.

Sedangkan *Laila Samawati* salah satu siswa dalam rombongan itu mewakili teman²nya mengatakan bahwa "Museum PETA sangat bagus, bersih dan kami semangat sekali berkunjung disini" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bahwa Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive