SMPN 2 Sepatan Kab. Tangerang Berkunjung ke Museum PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 2 Sepatan Kab. Tangerang Berkunjung ke Museum PETA Bogor

**
 SMPN 2 Sepatan Kab.Tangerang Jawa Barat, pada hari Kamis tanggal 19 Januari 2023 melakukan kunjungan ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan dengan tajuk *Study Tour* ini diikuti oleh 246 siswa beserta 25 orang guru pendamping.
Rombongan siswa tiba di Museum PETA Pkl.10.30 Wib diterima oleh Kpt.Suprihono.

Dalam sambutannya Kpt Suprihono mengucapkan terima kasih kpd pihak sekolah SMPN 2 Sepatan Tangerang yang telah menjadikan Museum PETA Bogor sebagai destinasi kunjungan Study Tour sekolah ini. 
" Semoga dengan berkunjung ke Museum PETA bisa menambah wawasan para siswa tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia" kata Kpt Suprihono dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Seka Aldi Yendri, Sertu Berot Susanto, dan seluruh anggota Museum dan Monumen PETA. Para siswa diajak berkeliling melihat koleksi museum PETA dengan lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan serius.

Siti Amanda, salah satu siswa yg ikut dal rombongan itu dalam keterangannya mengatakan, senang sekali bisa berkunjung ke Museum PETA Bogor karena bisa mendapat ilmu tentang para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara.

Ibu Ismaliyati S.Pd salah satu guru pendamping dalam rombongan itu mengapresiasi atas pelayanan dan pemanduan oleh anggota Museum PETA.
" Pelayanannya keren, mantap dan senang berkunjung di Museum ini" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor selain berfungsi sebagai media inspirasi, juga berfungsi sebagai media edukasi sehingga sangat tepat untuk dikunjungi para siswa.
2. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
3. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SMPN 2 Sepatan Tangerang ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl.12.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive