SMPN 4 Cikupa Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 4 Cikupa Tangerang Kunjungi Museum dan Monumen PETA Bogor

Hari Selasa tanggal      
10 Januari 2023, SMP N 4. Cikupa Kab. Tangerang Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor.
Rombongan siswa berjumlah 256 siswa beserta 35 orang guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.09.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

 Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada pihak SMP N 4 Cikupa yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum PETA dalam mengawali kegiatan belajar mengajar tatap muka/ masuk sekolah setelah selesai libur tengah Semester dan Tahun Baru 2023.

Saya berharap: "Kunjungan ini bisa menambah wawasan dan meningkatkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme para siswa sehingga semakin semangat dalam belajar" harap Kpt Dina mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yendri, Pns Pujiyono, Ibu Ani Sumarni,,Ibu Yulied Fatimah dan Bpk Ade Komarudin untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
Bpk. Sriadi Nur Alamsyah, S.Pd salah satu guru pembimbing, dalam testimoninya mengatakan bahwa dengan berkunjung ke museum PETA Bogor, "Anak² mendapat tambahan pengalaman dan ilmu baru tentang sejarah terbentuknya TNI dan sejarah perjuangannya. Selain itu para siswa juga mendapat pelayanan dan pemanduan yang baik dari pihak Museum PETA" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa khususnya sejarah terbentuknya TNI dan perjuangannya bersama rakyat dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.
2. Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Dengan belajar sejarah, hidup kita akan lebih bijak dalam menyikapi masa depan.

Kunjungan siswa SMPN 4 Cikupa ke Museum PETA berlangsung sampai pkl.11.00 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive