SMPN 4 Padaherang Tasikmalaya Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 4 Padaherang Tasikmalaya Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

**
Hari Rabu, tanggal 18 Januari 2023, SMPN 4 Padaherang Pangandaran Tasikmalaya Jawa Barat berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.
Rombongan berjumlah 181 orang terdiri dari siswa dan guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 13.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.
  
Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMPN 4 Padaherang Pangandaran Tasikmalaya Jawa Barat yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama. 
"Semoga dengan berkunjung di Museum ini bisa menambah wawasan dan membangkitkan semangat adik-adik belajar untuk meraih cita-cita " pesan Kpt Yanti mengakhiri sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Supartiyono,Pns. Wiwik, PNS Sutinah, Sertu Agus Sumaryanto, Sertu Nanda, Duta Museum serta dibantu 6 siswa SMKN 7 Yogya yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Museum Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
 
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Museum Dharma Wiratama selain memiliki fungsi Inspiratif juga berfungsi bidang Edukasi dan Rekreasi
3. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Kunjungan rombongan siswa SMPN 4 Padaherang Pangandaran Tasikmalaya Jawa Barat ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai pkl.14.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive