SD Sabdodadi Bantul dan MTsN 9 Ngawi Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Sabdodadi Bantul dan MTsN 9 Ngawi Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama

**
Hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2023. Siswa SD Sabdodadi Bantul Yogyakarta berjumlah 60 org siswa dan pendamping, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta. 
Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pukul 09.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama. 

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SD Sabdodadi Bantul yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama . Kpt Yanti berharap kunjungan ini bisa bermanfaat buat para siswa yang akan masuk sekolah lagi hari Senin depan.
" Setelah berkunjung ke Museum Dharma Wiratama semoga kalian bisa lebih semangat lagi dalam belajarnya" pesan Kpt Yanti dalam sambutannya. 
Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns. Sutinah dan siswa SMK N 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan PKL di Museum Dharma Wiratama. Kunjungan berlangsung sampai pkl. 10.30 Wib dengan aman tertib dan lancar.

Pada Pkl. 13.30 Wib, Museum Dharma Wiratama kembali menerima kunjungan dari siswa MTsN 9 Ngawi Jawa Timur. Rombongan berjumlah 146 orang terdiri dari para siswa dan guru pendamping.

 Kpt Yanti selaku Kepala Museum Dharma Wiratama dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan ini dan berharap para siswa bisa mengbil hikmah dan bisa mewarisi nilai- nilai nasionalisme dan patriotisme dari para pejuang sebagaimana dikisahkan dari koleksi- koleksi museum Dharma Wiratama.
" Sebagai generasi penerus bangsa, kalian perlu dan wajib memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme" ungkap Kpt Yanti dalam sambutannya.

Kunjungan para siswa MTsN 9 Ngawi berlangsung sampai Pkl.15.00 Wib dengan dipandu oleh Kpt Yanti, Pns. Supartiyono dan siswa PKL
Kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya di Yogyakarta sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Foto kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive