SMA N 1 Panawangan, Ciamis, Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMA N 1 Panawangan, Ciamis, Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

**
Sebanyak 150 siswa dan 12 orang guru pendamping dari SMAN 1 Penawangan Ciamis Jawa Barat, hari Selasa tanggal 10 Januari 2023 berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran 3 Pakualaman Yogyakarta.

Rombongan tiba di Museum Sudirman pada Pkl. 09.30 dipimpin langsung oleh Bpk Mohammad Syarifuddin, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Penawangan Ciamis., dan diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Mayor Heru dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pihak sekolah SMAN 1 Penawangan Ciamis yang telah mengawali.proses belajar mengajar tahun 2023 dengan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman.
" Mudah-mudahan dengan kunjungan ini, para siswa bisa mengambil hikmah dan meneladani sosok Jenderal Sudirman dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari" kata Myr Heru.
" Dilihat dari sisi manapun, Jenderal Besar Sudirman adalah figur yang pantas untuk diteladani oleh generasi muda" terang Myr Heru mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Myr Heru, Serma Joko Kiswanto, Serma Suyadi dan Pns Wastono untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan detail.
Para siswa dengan tekun mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu sampai akhir.

Bpk.Mohammad Syarifudin, M.Pd. selaku Kepala SMA 1 Penawangan Ciamis dalam testimoninya mengungkapkannya bahwa: " Kunjungan ke Museum Jenderal Besar Sudirman ini mampu menginspirasi para siswanya untuk meneladani sosok Jenderal Besar Sudirman" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Jenderal Besar Sudirman adalah sosok yang "sempurna" untuk menjadi panutan para generasi muda.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa SMA N 1 Penawangan Ciamis Jawa Barat di Museum Jenderal Besar Sudirman jl berlangsung sampai pkl.11.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive