MTS N 1 Garut, Study Tour ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTS N 1 Garut, Study Tour ke Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

** 
Hari Senin tanggal 16 Januari 2023 siswa MTsN 1 Garut, Jawa Barat melaksanakan Study Tour di Museum Jenderal Besar Sudirman yang berada di Jln. Bintaran Wttan No.3 Pakualaman Yogyakarta.

Rombongan berjumlah 210 siswa beserta 20 orang guru pendamping. Rombongan dipimpin langsung oleh Bpk Rusli Saleh,MPd selaku Kepala Sekolah MTs N 1 Garut.

Rombongan tiba di Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta pkl.09.00 Wib, diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.
Dalam sambutannya Myr Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah MTsN 1 Garut yang telah melaksanakan lawatan Study Tour di Museum Jenderal Sudirman.
"Semoga kalian kelak bisa mewarisi semangat Jenderal Besar Sudirman dan sukses meraih cita². Dengan semangat belajar yang tinggi didukung dengan doa, insyaallah cita-cita kalian bisa terkabul" pesan Myr Heru kpd para siswa dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Myr Heru, Serma Dany Setyawan,Serma Joko Kiswanto, Pns Agus Haryono dan PNS. Wastono untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Sosok Jenderal Besar Sudirman adalah tokoh yang sangat pantas untuk diteladani oleh generasi muda.
3. Bangunan Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5.Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan Study Tour siswa MTsN 1 Garut Jawa Barat ke Museum Jenderal Besar Sudirman berlangsung sampai Pkl.11.15 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive