SDN Purbasari Bogor Outing Kelas di Museum PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Purbasari Bogor Outing Kelas di Museum PETA Bogor

Hari Kamis tanggal 26 Januari 2023 sebanyak 112 siswa beserta 4 guru pendamping dari SDN Purbasari Kota Bogor berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln. Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan dengan tema *Outing Class* atau Belajar di Luar Kelas, rombongan tiba di Museum PETA pukul 09.00 Wib diterima oleh Kpt. Czi Suprihono. Dalam sambutannya Kpt Suprihono mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SDN Purbasari Kota Bogor yang telah menjadikan Museum PETA sebagai tempat para siswanya untuk belajar di luar Kelas.
Kpt. Suprihono berharap agar para siswa bisa mendapat tambahan wawasan tentang sejarah yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan dan sejarah terbentuknya TNI.
" Jadikan Museum ini sbg tempat kalian belajar" pesan Kpt Suprihono kepada anak².

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Suprihono, Serka Aldi Yendri, Bp. Ade Komarudin, Bp. Yadi Suryadi dan Ibu Yulies Fatimah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

*Ezra Kasila Rahma* salah satu siswa dalam rombongan tersebut dalam terstimoninya mengatakan dirinya dan teman² mendapat pelayanan yang ramah dari bapak² di Museum PETA sehingga banyak mendapat ilmu disini. Selain itu "Museum PETA sangat bersih dan bagus" ujarnya.

*Karina Octaviani* salah satu guru pendamping dalam rombongan itu mengatakan bahwa " Anak² banyak mendapatkan pelajaran ttg sejarah TNI setelah berkunjung ke Museum PETA Bogor serta mendapatkan penjelasan dari pemandu yg ramah sehingga anak-anak excited dan sangat tertarik" ungkapnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Dengan kita belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak dalam menyikapi sebuah peristiwa
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
4. Museum PETA Bogor bangunannya sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SDN Purbasari ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl.11.00 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive