MTsN Al-Islam Mranggen Sukoharjo dan SMPN 7 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTsN Al-Islam Mranggen Sukoharjo dan SMPN 7 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

**
Hari Sabtu,tanggal 28 Januari 2023 Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama di jln. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta mendapat kunjungan dari 2 sekolah yang berbeda.

Kunjungan pertama dilakukan oleh sekolah MTsN Al- Islam Mranggen Sukoharjo Jawa Tengah. Kunjungan dilaksanakan pada pukul 9.30-10.30 Wib diikuti oleh 72 siswa beserta guru pendamping.

Kunjungan kedua dilakukan oleh sekolah SMPN 7 Banjar, Jawa Barat. Rombongan berjumlah 200 org terdiri dari siswa dan guru pendamping. Kunjungan dilaksanakan pada pukul 10.00 s.d 12.00 Wib.

Kunjungan kedua sekolah di Museum Dharma Wiratama diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada sekolah MTsN Al- Islam Mranggen Sukoharjo Jawa Tengah dan SMPN 7 Banjar Jawa Barat yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama dalam rangkaian kegiatan Study Tour ke Yogya.
" Semoga kunjungan ke Museum ini bisa menambah wawasan dan bisa sebagai.pemicu untuk kalian lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita kalian" pesan Kpt Yanti kepada seluruh siswa.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, dSerma Seryo, Serma (K), Sertu Agus Sumargo dan Pns. Supartiyono untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki nilai sejarah yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Dengan belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive