SMPN 1 Candi dan SMP N 1 Cijeungjing Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 1 Candi dan SMP N 1 Cijeungjing Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

** 
Hari Senin tanggal 23 Januari 2023, Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta mendapat kunjungan dari 2 sekolah yang berbeda.

Yang pertama, pada pukul 11.00- 1230. Wib, kunjungan dilakukan oleh SMPN 1 Candi Sidoarjo Jawa Timur.
Rombongan berjumlah 290 orang yang terdiri dari siswa berjumlah 255 siswa dan 35 guru pendamping.

Kunjungan selanjutnya dari SMPN 1 Cijeungjing Jawa Barat berjumlah 385 orang yang terdiri dari siswa dan guru pendamping.
Kunjungan dilaksanakan pada Pkl. 12.00- 14.00 Wib.

Rombongan siswa baik dari SMPN 1 Candi dan siswa SMPN 1 Cijeungjing diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 1 Candi dan SMPN 1 Cijeungjing yang telah menjadikan Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan pada Study Tour ke Yogya yang diprogramkan oleh pihak sekolah.
"Semoga para siswa mendapat tambahan wawasan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.
"Setelah berkunjung ke Museum ini semoga para siswa akan bangkit semangat untuk belajar dan memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme sebagaimana dimiliki para pejuang dan pahlawan kita" pesan Kpt Yanti dalam sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti. Serma (K) Suci, Serma Setyo, Serda Agus Sumaryanto, Pns. Utomo, Pns.Wiwik, dibantu Duta Museum dan siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi penerus bangsa.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
3.Jangan sekali-sekali melupakan sejarah
4. Jadikan Sejarah sebagai guru yang terbalik dalam kehidupan.
Gedung Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan SMPN 1 Candi Sidoarjo Jawa Timur dan SMPN 1 Cijeungjing Jawa Barat ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive