SDN Pondok Ranji Belajar dan Berwisata ke Museum PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Pondok Ranji Belajar dan Berwisata ke Museum PETA Bogor

**
Hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 siswa SDN Pondok Ranji Kabupaten Tangerang Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan dengan tema *Belajar sambil Wisata* diikuti oleh 170 siswa beserta 20 guru pendamping.
Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.10.15 Wib diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SDN Pondok Ranji Tangerang yang telah membawa siswanya berkunjung ke Museum PETA Bogor dengan tema Belajar sambil Berwisata.
" Saya senang dan mendukung program ini agar anak² bisa menbah wawasan dan tumbuh sejak dini semangat nasionalisme dan jiwa patriotismenya setelah melihat koleksi museum PETA" harap Kpt Dina dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yandri, Sertu Berot Susanto, Pns Pujiono, Ibu Ani Sumarni, Ibu Yulies Fatimah dan Bp. Yadi Suryadi untuk mendampingi dan menjelaskan tentang sejarah museum PETA serta koleksi yang tersimpan di dalamnya. Anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

Talita Ayu, salah satu siswa yang ikut dalam rombongan itu, dalam testimoninya mengatakan bahwa "Museum PETA sangat keren, pelayanannya bagus, ruangannya bersih dan mendapat pengalaman dan ilmu yang sangat banyak"
ujarnya dengan gembira.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor selain memiliki fungsi akademis juga berfungsi sbg tempat rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh anak² sekolah
2. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah dan membangkitkan semangat generasi muda
3. Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan siswa SDN Pondok Ranji Tangerang ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl. 12.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive