MAN 1 Yogykarta, Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MAN 1 Yogykarta, Kunjungi Museum Dharma Wiratama

**
Hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023, sebanyak 54 siswa 5 guru pendamping serta 5 orang pendukung dari sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Yogyakarta melaksanakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 09.00 Wib diterima oleh Sersan Mayor Setyo.

Dalam sambutannya Serma Setyo mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MAN 1 Yogya yang telah melaksanakan kunjungan di Museum Dharma Wiratama. Dalam sambutannya Serma Setyo menyampaikan sejarah singkat bangunan Museum Dharma Wiratama serta koleksi yang tersimpan di dalamnya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma Setyo, Serma ( K) Suci, Kopral Irvan dan Pns. Supartiyono untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Dengan belajar sejarah hidup kita akan lebih bijak.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Bangsa yang Besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa MAN 1 Yogyakarta ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai PKL.10.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive