Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616/ Indramayu Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616/ Indramayu Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution

Hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2023 Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl. Teuku Umar no 40 Menteng Jakarta Pusat mendapat kunjungan dari Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616/ Indramayu..

Rombongan berjumlah 32 orang. Kunjungan dengan tajuk *Kunjungan Kerja* dipimpin oleh ibu Dini Andang Radianto selaku Ketua Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616/ Indramayu.

Rombongan tiba di Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution pukul 15.00 Wib dan diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Sunardi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616 Indramayu yang telah mengagendakan kunjungan kerja di Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di Jakarta. 
" Semoga kunjungan ini ada hikmah dan nilai² yang bisa dipetik dari peristiwa yg terjadi dan dialami oleh Jenderal Nasution beserta istri dalam peristiwa G 30S/ PKI tahun 1965" pesan Kolonel Djati dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Sunardi dan Peltu Afrianto untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution secara lengkap dan dekat.
Rombongan mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh serius dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Peristiwa sejarah akan selalu berulang
2. Dengan belajar sejarah masa lalu, kita akan lebih waspada sehingga peristiwa kelam jangan sampai terulang.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Kunjungan ibu- ibu Persit KCK Ranting XXVII Kodim 0616 Indramayu ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution berakhir pkl 16.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive