MTS MA Assalamiyah, Ciamis Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTS MA Assalamiyah, Ciamis Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman Yogyakarta

Hari Rabu tanggal 25 Januari 2023, siswa Madrasah Tsanawiyah MA Assalamiyah Ciamis Jawa Barat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di jl. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta.

Rombongan berjumlah 48 siswa beserta 10 guru pendamping. Rombongan tiba di Museum Sudirman Yogyakarta Pkl.08.30 Wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs. Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Mayor Heru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MTs. MA Assalamiyah yang telah berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman dalam rangkaian agenda Study Tour di Yogyakarta. Mayor Heru berharap para siswa bisa meneladani sosok Jenderal Sudirman, yang selain " beliau sebagai tentara namun beliau juga sosok tokoh agama yang selama hidupnya tidak lepas dari nilai -nilai agama." kata Myr Heru dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Panglima Besar Jenderal Sudirman adalah sosok yang "sempurna " sehingga pantas diteladani oleh kita semua.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah karena sejarah bisa sebagai penerang di masa depan
4. Museum Jenderal Besar Sudirman bangunannya sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa MTs MA Assalamiyah di Museum Jenderal Besar Sudirman di Yogyakarta berlangsung sampai Pkl.10.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive