SMPN Waru Sidoarjo Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN Waru Sidoarjo Kunjungi Museum Dharma Wiratama

** 
Hari Rabu tanggal 4 Januari 2023, sebanyak 374 siswa beserta 25 orang guru pendamping dari SMPN Waru, Sidoarjo, Jawa Timur berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta. 

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.11.00 Wib, diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.
Dalam sambutannya, Kpt Yanti atas nama Balakmusmonpus mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN Waru Sidoarjo Jawa Timur yang telah mengagendakan kunjungan di Museum Dharma Wiratama.
Kunjungan ini menjadi terasa istimewa karena SMPN Waru adalah sekolah pertama yang mengunjungi Museum Dharma Wiratama di awal tahun 2023 ini" ungkap Kpt Yanti.

"Semoga kalian mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan tentang nilai² sejarah dan perjuangan para pejuang yg telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia" pesan Kpt Yanti mengakhiri sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, duta museum, siswa siswa yang sedang PKL dan seluruh anggota museum Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda bangsa.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan
3.Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
4.Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kunjungan siswa SMPN Waru Sidoarjo Jawa Timur ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl. 12.00 wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive