SMPN1 Teluknaga Kunjungi Museum Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN1 Teluknaga Kunjungi Museum Peta Bogor


Hari Rabu tanggal : 15 Februari 2023 siswa SMPN 1 Teluknaga Tangerang Jawa Barat berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas. Kunjungan diikuti oleh 330 siswa beserta 25 guru pendamping.

Rombngan tiba dengan aman di Museum PETA pkl. 10.15 Wib. Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 1 Teluknaga Tangerang yang telah berkunjung ke Museum PETA untuk belajar sejarah. Kpt Dina berharap agar para siswa lebih fokus dan semangat belajar untuk meraih cita-cita.

"Kalian harus rajin belajar untuk meraih cita-cita kalian. Karena kalian adalah generasi penerus bangsa" ujar Kpt Dina dalam sambutannya.

Rombongan Selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yendri, Pns Pujiono , Bpk Ade Komarudin, Bpk Yadi Suryadi, ibu Ani Sumarni dan ibu Yulies Faitmah untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
 
*Yunda Cahyani* salah satu guru pendamping dalam pernyataannya mengatakan bahwa 
"Layanan di Museum PETA sangat baik dan ramah. Petugasnya sangat sigap tanggap sehingga bangunan museum Peta yg dibangun tahun 1700 sampai sekarang masih terjaga, bersih dan terawat" ujarnya penuh kagum.

Sedangkan siswa *Frida Anggraeni* mengatakan bahwa Museum PETA sangat bersih, bagus dan rapi.
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi untuk pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Dengan belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak.
3.Jangan sekali -kali melupakan sejarah karena sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN 1 Teluknaga Tangerang di Museum PETA berlangsung sampai PKL.12.45 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive