SMPN 4 Kota Tangerang Belajar Sejarah ke Museum Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 4 Kota Tangerang Belajar Sejarah ke Museum Peta Bogor


Hari Senin tanggal 13 Februari 2023, sebanyak 320 siswa SMPN 4 Kota Tangerang Jawa Barat melaksanakan kunjungan ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Mereka didampingi oleh 20 guru pendamping.

Kunjungan dengan tajuk *Pembelajaran di luar kelas* dilaksanakan pkl. 09.30- 11.30 Wib.

Rombongan tiba di Museum PETA pkl. 09.25 wib diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada SMPN 4 Kota Tangerang yang telah menjadikan Museum PETA sebagai sarana pembelajaran sejarah di luar Kelas untuk siswanya.
"Semoga kunjungan ini bisa menambah wawasan kepada para siswa dan bisa membangkitkan semangat belajar para siswa untuk meraih cita-cita" pesan Kpt Dina kepada para siswa dalam sambutannya.
Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yendri, Pns Pujiono, Bpk. Yadi Suryadi, Bpk. Ade Komarudin, Ibu Yulies Fatimah dan Ibu Ani Sumarni untuk menelusuri jejak-jejak sejarah melalui koleksi yang tersimpan di Museum PETA. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Indra Kalina* salah satu perwakilan siswa dari rombongan itu, dalam testimoninya mengatakan, dirinya dan teman² sangat nyaman dan tertarik untuk belajar sejarah di museum PETA Krn museumnya sangat bagus dan bersih" ujarnya.

*Hasanudin, S.Pd* salah satu guru pendamping mengatakan bahwa Museum PETA sangat cocok bagi siswa untuk pembelajaran di luar kelas. Selain koleksinya lengkap, museum ini didukung pemandu yang profesional dan sabar sehingga para siswa sangat excited untuk belajar di museum ini"

Selama.kegiatan pembelajaran di luar kelas SMPN 4 Kota Tangerang ke Museum dan Monumen PETA Bogor berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive