SMAN 11 Yogya Kunjungi Museum Dharma Wiratama* ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMAN 11 Yogya Kunjungi Museum Dharma Wiratama*

*
Hari Jumat tanggal 10 Februari 2023 siswa SMAN 11 Yogyakarta kunjungi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan diikuti 74 siswa beserta 2 org guru pendamping,
Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas

Rombongan siswa tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 13.15 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada SMAN 11 Yogya yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai tempat belajar sejarah para siswanya. Kpt Yanti berharap para siswa mendapat tambahan wawasan tentang sejarah perjuangan para pejuang merebut kemerdekaan. "Hikmah dari kunjungan ini adalah para siswa tumbuh semangat Nasionalisme dan Patriotisme" ujar Kpt Yanti dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Serma (K) Suci, Serma Setyo, Kopda Irvan dan Pns. Wiwik untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama secara lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda..
2. Dengan belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak.
3.Jangan sekali-sekali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMAN 11 Yogyakarta ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl.14.20 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive