SMAN 1 Ciamis Study Tour ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMAN 1 Ciamis Study Tour ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta

** 
Sebanyak 400 org, yang terdiri dari siswa, guru pendamping dan pendukung dari SMAN 1 Ciamis Jawa Barat pada hari Kamis tanggal 2 Februari 2023 melaksanakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama di Jln. Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka kegiatan Study Tour tahun 2023.
Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pukul 15.00 Wib , diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMAN 1 Ciamis Jawa Barat yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan Study Tour tahun ini.
Kpt Yanti berharap kunjungan ini membawa manfaat dan menambah wawasan kebangsaan untuk mencintai tanah air Indonesia. " Sebagai generasi muda hal itu mutlak dibutuhkan buat kalian" pesan Kpt Yanti kepada para siswa dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma Setyo, Ser mm a ( K) Suci, Kopda Irvan, Pns.Supartiyono, PNS Sutinah,PNS Wiwik dan dibantu siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat penting untuk pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
4. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kegiatan kunjungan siswa SMAN 1 Ciamis Jawa Barat ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai PKL.16.30 berjalan dengan aman tertib dan lancar

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive