*SMPN 13 Kota Bogor Kunjungi Museum Peta* ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







*SMPN 13 Kota Bogor Kunjungi Museum Peta*




Hari Rabu, tanggal 8 Februari 2023 SMPN 13 Kota Bogor berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 51 siswa dan 4 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.09.00 Wib diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada SMPN Kota Bogor yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum PETA dalam rangka membangun dan membangkitkan semangat para siswa.
"Semoga kalian bisa mendapat tambahan ilmu yang bermanfaat setelah berkunjung di museum ini" harap Kpt Dina mengakhiri sambutannya.
Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina,Serka Aldi Yendri dan Pns Pujiono, untuk melihat koleksi museum PETA secara langsung dan lebih dekat. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Wiwid Pramujo* salah satu guru pendamping rombongan ini dalam testimoninya mengatakan bahwa dirinya mendapat ilmu baru tentang sejarah PETA dan ketentaraan di Indonesia. Pak Wiwit berharap agar museum PETA bisa semakin membumi bagi pelajar di kota Bogor khususnya dan seluruh pelajar di Indonesia.
Sedangkan *Geraldika Teguh* salah satu siswa yang ikut dalam rombongan ini dalam pernyataannya mengatakan bahwa " saya dan teman² mendapat ilmu yang bermanfaat setelah berkunjung ke Museum PETA dan tahu kapan dibentuknya tentara PETA di Indonesia. Selain itu rombongan siswa mendapat pelayanan yang baik dan detail dari pemandu museum ini" ujarnya dengan penuh semangat.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
4. Dengan kita belajar sejarah, hidup kita ke depan akan lebih bijak.

Kunjungan siswa SMPN 13 Kota Bogor ke Museum PETA berakhir Pkl. 11.15 berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive