SMAN 2 Banjarsari Ciamis Study Tour ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMAN 2 Banjarsari Ciamis Study Tour ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta



Senin, tanggal 6 Februari 2023, sebanyak 276 siswa beserta 24 guru pendamping dari SMAN 2 Banjarsari Ciamis Jawa Barat berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama di jln. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan Museum dengan tema Study Tour Goes to Yogya ini tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 13.00 Wib diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama.

 Dalam sambutannya, Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada SMAN 2 Banjarsari Ciamis Jawa Barat yang telah mengagendakan kunjungan ke Museum Dharma Wiratama pada Study Tour tahun ini. Kpt Yanti berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan sekaligus memupuk semangat cinta tanah air dan bangsa terutama kepada para siswa yang menjadi calon pemimpin masa depan bangsa ini.
" Kalian adalah calon Pemimpin masa depan bangsa harus mempunyai jiwa dan semangat Nasionalisme dan Patriotisme" ungkap Kpt Yanti dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma (K) Suci, Sersan Agus Sumaryanto, Kopda Irvan, Pns. Sukarjo, pns. Supartiyono, PNS Sutinah, PNS Wiwik serta dibantu siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan ( PKL) di Museum Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
5. Bangunan Museum Dharma Wiratama adalah bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMAN 2 Banjarsari Ciamis Jawa Barat ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berakhir pkl.14.30 berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive