MA Al Falah Nagreg Kunjungi Museum Peta Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MA Al Falah Nagreg Kunjungi Museum Peta Bogor



Rabu tanggal 22 Februari 2023, siswa Madrasah Tsanawiyah (MA) Al-Falah, Nagreg, Bandung berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti oleh 146 siswa beserta 20 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.11.30 Wib dengan aman, diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.
Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah MA Al- Falah yang telah berkunjung ke Museum PETA Bogor. Kpt Dina berharap kunjungan ke Museum PETA bisa menumbuhkan dan membangkitkan semangat para siswa untuk rajin belajar guna meraih cita-cita. Selain itu, diharapkan kunjungan ini bisa "Membangkitkan semangat cinta tanah air bagi para siswa sebagai generasi penerus bangsa" Ujar Kpt Dina..

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina, Serka Aldi Yendri, Pns. Pujiyono, Bpk Ade Komarudin, dan Bpk Yadi Supriyadi untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Ayu Indriyani S.Pd* salah satu guru pembimbing rombongan itu dalam testimoninya mengatakan bahwa para siswa mendapat banyak ilmu tentang Sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, setelah berkunjung ke Museum PETA ini, sehingga muncul semangat untuk lebih menghargai jasa pahlawan. Selain itu " siswa juga mendapat pelayanan yang bagus selama berkunjung ke Museum PETA" ungkapnya.

Sedangkan *Muh. Syahrulmansyah* salah satu siswa dalam rombongan ini mengungkapkan bahwa Museum PETA suasananya sangat nyaman dan bersih sehingga siswa bisa betah belajar disini dan para siswa mendapat ilmu tentang Sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta sejarah terbentuknya tentara PETA di Indonesia" ujarnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5 Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa MA Al-Falah Nagreg, Bogor di Museum PETA Bogor berlangsung sampai PKL. 13.15 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive