SMPN 9 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMPN 9 Banjar Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama Yogyakarta


Hari Rabu, tanggal 15-2-2023 siswa SMPN 9 Banjar kota Banjar Jawa Barat melaksanakan kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan diikuti 140 siswa beserta 25 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl. 08.30 Wib. Rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 9 Kota Banjar Jawa Barat yang telah berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama
Kpt Yanti berharap para siswa mendapat tambahan pengetahuan tentang sejarah perjuangan dan jerih payah para pejuang dalam merebut kemerdekaan.
" Kalian harus bisa meneladani para pejuang sehingga harus tetap semangat untuk mengejar cita² kalian" ujar Kpt Yanti kepada para siswa.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Serma Setyo, Serma (K) Suci, Serda Margo, Kopda Irvan, Pns Sutinah, Pns Sukarjo, Pns Wiwik dan siswa SMKN 7 Yogyakarta yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Museum Dharma Wiratama, untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
5. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan

Kunjungan siswa SMPN 9 kota Banjar ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama berlangsung sampai Pkl. 10.00 Wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive