*SDN Pulomas Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution* ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







*SDN Pulomas Kunjungi Museum Jenderal besar Dr. A.H Nasution*



 Rabu tanggal 8 Februari 2023, sebanyak 70 siswa beserta 7 guru pendamping dari SDN Pulomas Jakarta Timur berkunjung ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl Teuku Umar no.40 Menteng Jakarta Pusat.

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti kegiatan Belajar Sejarah di luar Kelas.

Rombongan siswa tiba di Museum Nasution Pkl. 08.00 Wib diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution.

Dalam sambutannya Kpt Sunardi mengucapkan terima kasih kepada sekolah SDN Pulomas Jakarta Timur yang telah menjadikan Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution sebagai media pemahaman sejarah kepada anak-anak. 
"Semoga setelah berkunjung di Museum ini, kalian bisa mewarisi semangat dan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagaimana Jenderal Nasution" pesan Kpt Nardi kepada anak² dalam sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Sunardi, Peltu Anwarudin serta Pelda Royen Suryanto, untuk melihat koleksi museum dengan dekat dan lengkap. Anak-anak mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bahwa peristiwa sejarah pasti akan selalu berulang.
2. Dengan kita belajar sejarah dari peristiwa kelampun pasti ada hikmah yg bisa kita ambil dari peristiwa tersebut.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SDN Pulomas ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution berlangsung sampai Pkl.10.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive