Dengan menggunakan Lima Bus Siwa SMA Negeri-2 Banjarsari Kunjungi Musium Pusat TNI -AD Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Dengan menggunakan Lima Bus Siwa SMA Negeri-2 Banjarsari Kunjungi Musium Pusat TNI -AD Dharma Wiratama

* *
Selama kurang lebih 3 jam  dari jam 11.30 WIB pada hari Kamis tanggal 30 Nopember tahun 2023, 204 orang Siwa SMA Negeri-2 Banjarsari dari Kelas-2 (Kelas Sebelas) Kab. Ciamis didampingi 19 guru  mengunjungi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama yang berada di Jln. Jenderal Soedirman No. 75 Yogyakarta. 
Dengan mendapat  pemanduan dari anggota Musmonpus,  204 Siswa SMA Negeri Banjarsari setelah diterima oleh Serma Setyo di Aula Graha Wiratama kemudian dibagi menjadi 4 kelompok dan secara bergantian para siswa /wi SMA Negeri Banjarsari diizinkan untuk melihat- lihat koleksi museum secara utuh.

Studi Campus SMA Negeri -2 Banjarsari Kab. Ciamis Jawa Barat selain berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama rencananya juga akan melaksanakan kunjungan ke tempat oleh-oleh khas Yogyakarta dan ke tempat wisata yang ada di Yogyakarta seperti ke Malioboro, Off Road Lafatur Gunung Merapi, Candi Prambanan dan ke Universitas Negeri Yogyakarta.

Selain untuk refreshing menjelang pelaksanaan ujian semester yg akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 Desember 2023, namun  yang tidak kalah pentingnya  bagi para Siswa SMA Negeri Banjarsari Kab. Ciamis tersebut adalah dalam rangka menanamkan nilai- nilai kejuangan dan patriotisme  kepada para siswa dan siswi SMA Negeri -2 Ciamis, sehingga salah satu sasaran yang menjadi kunjungannya dibawa oleh para gurunya dengan mengunjungi Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta.

Menindaklanjuti sasaran yang diinginkan oleh para guru pendamping,b Serma (K) Suci yang menjadi salah satu pemandu dalam kunjungan tersebut menjelaskan kepada para siswa tentang danya  lobang tembok yang sengaja dibuat di museum  Pusat TNI AD Dharma Wiratama, filosofisnya adalah menggambarkan begitu kuatnya perjuangan bangsa indonesia dalam menjebol/mendobrak pertahanan penjajahan pada waktu itu sehingga banyaknya korban jiwa dari para pejuang bangsa Indonesia.

Terlihat senang dengan punuh keceriaan dan rasa bangga  para Siswa SMA Negeri Banjarsari saat ditanya oleh Serma (K) Suci para siswa SMA Negeri  Banjarsari Kab. Ciamis tersebut setelah melihat-lihat gedung peninggalan  yang dibangun pada tahun 1904  yang masih terawat dengan berbagai koleksi yang tertata dengan rapinya. Setelah kegiatan selesai sebul menaiki Bus para Siswa SMA Negeri Banjarsari dari Kab. Ciamis tersebut mereka menyempatkan  melaksanakan foto bersama di depan Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive