MTsN 1 Kota Banjar, Jawa Barat dan Minitrip Happy Bear pre School Yogyakarta, Berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama Yogyakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTsN 1 Kota Banjar, Jawa Barat dan Minitrip Happy Bear pre School Yogyakarta, Berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama Yogyakarta

**
Selasa tanggal 21 November 2023 Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Banjar, Jawa Barat dan Minitrip Happy Bear Pre School Yogyakarta melaksanakan kunjungan di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Rombongan siswa MTsN 1 Kota Banjar berjumlah 250 orang terdiri dari 225 siswa beserta 25 guru pendamping.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa tentang sejarah para pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia melalui koleksi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama. 
Kunjungan ini dilaksanakan guna membangkitkan rasa cinta tanah air kepada para anak agar memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme melalui pelajaran sejarah di luar kelas.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl.08.30 Wib dan diterima oleh Serma Setyo mewakili Kepala Museum Dharma Wiratama.

"Dengan belajar dan berkunjung di museum ini, saya berharap kalian bisa mengenal koleksi senjata yang bernilai sejarah sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara ungkap Serma Setyo dalam sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu Serma ( K) Suci, Serma Eko, Sertu Agus, Pns . Wiwik,Pns Wiwied dan Pns.Sutinah, dibantu mahasiswa UNY dan siswa SMKN 1 Sewon Bantul yang sedang magang dan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di museum Dharma Wiratama untuk melihat koleksi museum secara dekat. 
Para siswa sangat antusias dan semangat mendengarkan penjelasan pemandu.

Rombongan selanjutnya yang berkunjung di Museum Dharma Wiratama adalah rombongan anak² Minitrip Happy Bear Yogyakarta yaitu kelompok Bermain Anak² pra sekolah.

Rombongan kelompok ini berjumlah 25 orang terdiri dari anak beserta pengasuh.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.09.00 Wib dengan aman, diterima dan dipandu oleh Pns Sutinah untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama secara lebih dekat dan lengkap.

 Anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

Kunjungan berakhir Pkl.10 45 Wib berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama selain sebagai sarana inspirasi dan edukasi, museum juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga cocok dikunjungi oleh usia berapapun.
2. Museum Dharma Wiratama sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Mencintai dan rajin berkunjung ke Museum Perjuangan bisa sebagai media membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotisme.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive