SMK TI Bumi Putra Cibinong Berkunjung ke Museum Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMK TI Bumi Putra Cibinong Berkunjung ke Museum Peta

**
Hari Rabu tanggal tanggal 22 November 2023, siswa SMK TI Bumi Putra Cibinong berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no 35 Bogor Jawa Barat.
Kunjungan diikuti 65 siswa dan 4 guru pendamping. Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.13 30 Wib dalam keadaan aman.
Setiba di Museum PETA, Rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum.

Dalam sambutannya Kpt Dina mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMK TI Bumi Putra Jakarta Pusat yang telah mengagendakan kegiatan kunjung di Museum PETA dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas para siswanya. 

 Kpt Dina berpesan kepada para siswa untuk terus rajin belajar untuk meraih cita-cita. 
"Kalian sebagai generasi muda harus rajin dan giat belajar agar bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan" Gantungkan cita-citamu setinggi langit"
pesan Kpt Dina kepada para siswa dalam sambutannya.

Para siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Dina dan Pns Pujiyono untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa dengan tekun mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu.

*Siti Fauziah* salah satu siswa peserta kunjungan dalam testimoninya mengatakan bahwa "dirinya sangat senang bisa berkunjung di Museum PETA. Selain mendapat ilmu yang banyak tentang sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan, di museum PETA pelayanan pemanduannya sangat bagus. Museum PETA sangat bersih" ujarnya.

Sedangkan *Bpk Luki Perdana, S.Pd* salah satu guru pendamping rombongan mengatakan bahwa "Pemanduan di Museum PETA sangat luar biasa dan koleksinya sangat menarik dan lengkap. Susana di Museum PETA sangat nyaman" Berkunjung di museum Peta bisa menambah wawasan" ungkapnya.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan
4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan berlangsung sampai Pkl.15.00 wib dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive