Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama meraih Anugerah sebagai Museum Cerdas ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama meraih Anugerah sebagai Museum Cerdas

**
Hari Sabtu tgl 18 November 2023, Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama yang beralamat di Jl.Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta, dianugerahi kategori sebagai *Museum Cerdas Indonesia*
Anugerah ini diberikan oleh sebuah Lembaga yang bernama *Komunitas Jelajah*
Sebuah komunitas independen yang memiliki minat dan perhatian thd berbagai peristiwa, tempat, dan pelaku sejarah, kepurbakalaan dan permuseuman.

Penganugerahan sebagai Museum Cerdas Indonesia dilaksanakan pada acara *Indonesia Museum Award 2023* yang diselenggarakan pada:
Hari. : Sabtu 
Tgl. : 18 Nov 2023
Tempat:
 Aula Perpusnas RI
(Jln.Merdeka Selatan Jakarta)

*Indonesia Museum Award 2023* adalah bersifat independen dan imparsial dan konsen terhadap kesejarahan, permuseuman dan kepurbakalaan secara profesional.

Tokoh/ Dewan Juri yang terlibat di dalamnya adalah kalangan akademisi, tokoh masyarakat, Jurnalis, Seniman yg profesional dan berkompeten di bidangnya. Tokoh² tersebut adalah:

1. Prof Wiendu Nuryanti, Ph.D
( Budayawan dan Guru Besar UGM)
2.DR.Ir. Indroyono Soesilo, Ms.C.
(Tokoh Masyarakat)
3.Samuel Wattimena
( Desainer)
4.Yuliandre Darwis, Ph.D
(Pakar komunikasi)
5.Yadi Handriance
(Jurnalis senior)

Dalam kategori *Museum Cerdas* Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama mengalahkan 4 museum yang masuk nominasi kategori Museum Cerdas yakni:
-Museum UGM
-Museum Kab.Subang
-Museum Panyawangan Purwakarta.
-Indonesia Islamic Art museum.

*Kpt ( K) Yanti Murdiani* selaku Kepala Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama turut diundang dalam Acara penganugerahan tersebut.
Dalam keterangannya Kpt Yanti merasa bangga atas prestasi tersebut.
Tidak lupa Kpt Yanti mengucap syukur dan terima kasih kepada Kadisjarah, Sesdisjarah, Kabalakmusmonpus atas bimbingan, petunjuk dan arahannya sehingga Museum Pusat TNI-AD Dharma meraih predikat sebagai Museum Cerdas.
Diakhir keterangannya Kpt Yanti juga " Berterimakasih kepada Kabagkol Pameran dan seluruh anggota. Atas dukungan dan kerjasama seluruh pimpinan dan anggota sehingga prestasi ini bisa kita raih" ujarnya.

Acara berlangsung sampai pkl.17.00 wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive