SMP IT Insan Mandiri, Cibubur Berkunjung ke Museum Jenderal' Besar DR.AH. Nasution Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP IT Insan Mandiri, Cibubur Berkunjung ke Museum Jenderal' Besar DR.AH. Nasution Jakarta

**
Rabu tanggal 15 November 2023 Sekolah SMP IT Insan Mandiri Cibubur melaksanakan kunjungan di Museum Jenderal Besar DR AH Nasution di jl. Teuku Umar no. 40 Menteng, Jakarta Pusat 
Kegiatan ini diikuti 25 anak, beserta  
5 guru pendamping.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan kepada anak tentang sejarah bangsa Indonesia yang mana pernah terjadi peristiwa kelam pada peristiwa tgl 30 September 1965.

Kunjungan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para anak² yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.sekaligus memperingati hari Pahlawan tgl 10 November.

Rombongan siswa dipimpin oleh Bpk .Komukai Ria Sagara, S.Pd, Gr.
Rombongan tiba di Museum AH. Nasution pkl.03.30 Wib diterima oleh Kapten CZI Sunardi Kepala Museum.

"Dengan belajar dan berkunjung di museum ini, saya berharap anak² bisa mengenal sejarah sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap museum" pesan Kapten Nardi dalam sambutannya.

Rombongan selanjutnya dipandu Peltu Anwarudin dan Serda Ali Suprapto untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar DR AH Nasution secara dekat. 

Anak- anak sangat tekun dan bersemangat mendengarkan penjelasan pemandu selama di museum Nasution.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
"Museum, selain tempat rekreasi juga berfungsi sebagai tempat pewarisan nilai-nilai sejarah. Tempatnya aman, nyaman dan ramah untuk anak² sekolah.

Kunjungan siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur di Museum Dharma Wiratama berakhir sampai Pkl. 14. 30 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive