SMP Santa Theresia Jakarta Pusat Berkunjung ke Museum & Monumen Peta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP Santa Theresia Jakarta Pusat Berkunjung ke Museum & Monumen Peta

**
Pada hari Rabu tanggal  6 Desember  2023, siswa SMP Santa Theresia Jakarta Pusat,  berkunjung ke Museum dan Monumen PETA  yang di beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.
Dengan mendapat pendampingan 12 guru, 154 siswa SMP Theresia Jakarta Pusat pada pukul 10.30 WIB tiba di Museum PETA dan  selanjutnya  diterima Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum PETA.

Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum  dalam sambutannya   mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMP Santa Theresia Jakarta Pusat yang telah mengagendakan out class  kunjungan  di Museum PETA  dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas  untuk  para siswanya.

Kapten Caj Dina Hamdani berpesan kepada para siswa SMP Santa Theresia yang melaksanakan kunjungan ke Museum PETA agar terus  rajin belajar yang baik untuk dapat meraih cita-cita yang diharapkan dan selanjutnya  dapat meneruskan estafet kepemimpinan dan perjuangan para pahlawan yang sudah  merintis  dan mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, ujar Kapten Caj Dina Hamdani Hamdani kepada para siswa dalam sambutannya.

Selanjutnya para siswa dipandu oleh Serka Aldi Yendri, Bapak Yadi Supriadi, Bapak Ade Komarudin, Ibu Ani Sumarni dan ibu Yulies Fatimah  untuk melihat isi koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.

Dengan penuh antusiasnya para siswa SMP Santa Theresia mengikuti dan mendengarkan dan menanyakan penjelasan para pemandu Museum PETA.

Beberapa pesan moral yang disampaikan pemandu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Museum PETA Bogor memiliki peran  yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.

2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

4. Bangunan Museum PETA Bogor sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Diakhir kunjungannya dari pihak sekolah SMP Santa Theresia mengucapkan terimakasih kepada  Kapten Caj Dina Hamdani selaku Kepala Museum PETA  atas pelayanan dan kesabarannya dalam memandu para siswanya sehingga kegiatan out class ke Museum PETA sangat menyenangkan dan berjalan dengan baik dan lancar.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive