Museum Dharma Wiratama diramaikan 118 Siswa dari MTs Amal Sholeh Sukamaju ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Museum Dharma Wiratama diramaikan 118 Siswa dari MTs Amal Sholeh Sukamaju

*  *

pada Rabu, 14 Desember 2023, MTs Amal Sholeh Sukamaju mengadakan kunjungan ke  Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengedukasi 118 siswa-siswi MTs Amal Sholeh Sukamaju untuk dapat mengetahui lebih jauh sejarah berdirinya organisasi militer yang dalam perkembangannya menjadi TNI.
Setelah tiba di Museum Dharma Wiratama rombongan disambut oleh Kepala Museum Kapten (K) Caj Yanti yang kemudian dipandu lebih lanjut oleh para pemandu yang telah disiapkan oleh Staf Museum Dharma Wiratama.

Setelah memasuki museum kesan yang ada di benak para siswa dan siswi MTs Amal Sholeh Sukamaju saat melihat koleksi Museum Dharma Wiratama adalah tampak tercengang dan kagum dengan adanya Museum Dharma Wiratama yang sudah dibangun berteknologi modern. Para siswa masih tampak malu-malu dalam bertanya maupun mencoba alat peraga yang ada di Museum Dharma Wiratama Yogyakarta Namun demikian, setelah beberapa siswa mencoba alat peraga nampaknya siswa dan siswi yang lain begitu tertarik dan bergantian ingin mencoba.

Setelah keluar dari gedung museum yang bersejarah tersebut, kemudian di samping gedung museum para siswa menemukan lobang pertahanan yang dibuat oleh Jepang pada waktu itu, dan tampak riangnya secara bergantian para siswa memasuki lobang Jepang tersebut.
Sebelum mengakhiri kunjungan para guru pendamping mengajak para siswa MTs Amal Sholeh untuk melaksanakan sholat Duhur di mushola yang ada di samping Museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive