SDN Ciomas 5 Kab. Bogor Berkunjung ke Musmon PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN Ciomas 5 Kab. Bogor Berkunjung ke Musmon PETA

**
Museum adalah sebagai sebuah lembaga studi warisan budaya dan pusat informasi edukatif kultural dan rekreatif yang harus dilestarikan, untuk itu dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada generasi sejak dini. Dalam hal ini Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda
Maka pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023, siswa/siswi dari SDN Ciomas 5 Kab. Bogor Jawa Barat dibawa oleh para gurunya untuk mengunjungi Museum dan Monumen PETA beralamatkan di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor.

Kunjungan tersebut diikuti 73 siswa/ siswi serta 3 guru pendamping. Selanjutnya rombongan diterima oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum. Dalam sambutannya Kepala Museum PETA mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SDN Ciomas 5 Kab. Bogor yang telah mengagendakan serta memilih Musmon PETA sebagai kegiatan kunjungan dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas bagi para siswanya. Selanjutnya para siswa diizinkan masuk ke museum dengan mendapat panduan.

 Dengan muka yang cerah para siswa-siswi sangat antusias menelusuri setiap ruangan, hal tersebut terlihat adanya berbagai pertanyaan yang muncul dari siswa-siswi SD Negeri Ciomas 5 kepada para pemandu.

Ibu Suci Lestari, S. Pd. salah satu guru pendamping merasa terkesan setelah melihat semangatnya para siswa dan siswinya, termasuk pelayanan yang diberikan oleh para pemandu di Musum PETA, " ujarnya.

Sebelum siswa dan siswi SDN Ciomas 5 meninggalkan Museum PETA ada 2 hal yang mendasar sebagai pesan moral yang tidak boleh dilupakan, yaitu:

1. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive