513 Siswa dari SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







513 Siswa dari SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman Yogyakarta Kunjungi Museum Dharma Wiratama

*  *

Keberadaan museum adalah merupakan sarana tepat sebagai edukasi histori bagi masyarakat agar generasi muda bisa menghargai budaya dan peradaban bangsa. Untuk menanamkan budaya tersebut kepada generasi muda, pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023, sebanyak 513 siswa dari SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman  Yogyakarta mengunjungi Museum Dharma Wiratama Yogyakarta.
Rombongan para siswa setelah diterima Kepala Museum Dharma Wiratama Kpt (K) Caj Yanti di aula, selanjutnya para siswa di bagi menjadi beberapa kelompok dan secara bergantian diizinkan memasuki museum dengan mendapat pemanduan dari Serma Setyo, Serma Nofendi, Sertu Nanda, Sert Margo, PNS Sutinah, PNS Wiwik, PNS Supartiyono, PNS Sukarjo, PNS Wiwik.

Selama kurang lebih 4 jam lamanya para siswa dari SMP SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman  Yogyakarta tersebut dengan asiknya memperhatikan berbagai koleksi museum Dharma Wiratama terutama berbagai jenis senjata peninggalan para pejuang kemerdekaan. Suasana yang ramai di dalam museum saat itu, namun mereka tetap fokus, terbukti munculnya berbagai pertanyaan yang disampaikan kepada para pemandu.

Para guru dari SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman Yogyakarta sengaja mengagendakan wisatanya dengan mengunjungi Museum Dharma Wiratama agar para siswanya mempunyai sikap dan perilaku yang meneladani para pahlawan dan pejuang bangsa. Dengan demikian apa yang menjadi maksud maupun tujuan dari para guru pendamping tersebut  sepaham dengan apa yang menjadi harapan dari Kepala Badan Pelaksana Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama  Kolonel Arm Djati Sapto Wibowo Widodo, S.IP.

Setelah selesai melihat berbagai macam koleksi museum dan melaksanakan sholat dhuhur di mushola, rombongan siswa SMP dari SMPN 1 Jabon Sidoarjo Jatim dan SMPN 5 Sleman  Yogyakarta Kunjungi sebelum meninggalkan Museum melaksanakan foto bersama di depan gedung Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive