MTs Negeri 3 Banjar Wisata ke Museum Dharma Wiratama Tama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







MTs Negeri 3 Banjar Wisata ke Museum Dharma Wiratama Tama

.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Demikian yang disampaikan bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno. 
Dalam rangka menanamkan nilai nilai luhur dan kejuangan para pahlawan kepada generasi muda yang nantinya akan melanjutkan estafet pembangunan, para guru MTs Negeri 3 Banjar, Kota Banjar pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023 membawa para siswanya mengunjungi museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama.

Rombongan Siswa MTs Negeri 3 Banjar yang berjumlah 75 orang siswa tersebut pada pukul 09.00 WIB setelah diterima Serma Setyo, selanjutnya para siswa diperbolehkan masuk ke Museum Dharma Wiratama dengan dipandu Sertu Margo dan Serma (K) Suci.

Kunjungan yang telah diagendakan dari MTs Negeri 3 Banjar para guru sengaja membawa rekreasi ke museum karena museum adalah sebagai bentuk sejarah, bagaimana kita menghargai jasa para pahlawan, pungkasnya.

Kunjungan ke museum dimaksudkan sebagai sarana edukasi pendidikan para siswa- siswi yang nantinya sebagai generasi penerus bangsa agar lebih mencintai jasa para pahlawan khususnya pejuang bangsa yang dipamerkan di museum perjuangan ini sejak dini, selain itu juga untuk menumbuhkan wawasan dan kecintaan generasi muda terhadap warisan budaya dan minat para pelajar untuk belajar sejarah berdirinya bangsa melalui ke museum.

Siswa-siswi tersebut setelah dipersilahkan masuk museum tampak sangat antusias dalam menelusuri setiap ruangan, hal tersebut terlihat dari banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi siswa-siswi MTs Negeri 3 Banjar kepada pemandu yang berada di museum Dharma Wiratama tersebut. 

Sebelum mengakhiri kunjungan para siswa-siswi bersama guru pendamping mengabadikan dengan berfoto di depan gedung museum Dharma Wiratama.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive