TK Aisyiyah Busthanul Athfal Kunjungi Museum Dharma WIratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







TK Aisyiyah Busthanul Athfal Kunjungi Museum Dharma WIratama

Jumat tanggal 14 Oktober 2022 sebanyak 60 anak Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Lempuyangan Yogykarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta. Mereka didampingi 65 orang pendamping terdiri dari guru dan orang tua anak masing-masing.
Mereka berkunjung ke Museum dalam rangka mengikuti program Belajar sambil Bermain. 

Setiba di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo, SI.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Yanti menyambut baik kunjungan ini dan berharap anak-anak tetap riang gembira dan bersemangat belajar agar nanti menjadi anak yang bertaqwa dan berguna bagi Nusa, bangsa dan agama." Ungkap Kolonel Djati. 

Rombongan anak-anak selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, Pns Sutinah dan Pns Wiwik untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lengkap.
Meskipun masih program protokol kesehatan, anak-anak mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan riang gembira.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama selain sebagai media untuk pewarisan nilai-nilai sejarah, museum juga merupakan tempat bermain anak-anak yang menyenangkan.
2. Karena peran Museum Dharma Wiratama sangat strategis, keberadaan museum harus dilestarikan
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya
Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Kunjungan museum berlangsung dari pukul 08.00 s.d 9.30 Wib berjalan dengan aman tertib dan teratur.
Foto dokumen kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive