Biro SDM Polda Metro Jaya Berkunjung ke Museum PETA Bogor ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Biro SDM Polda Metro Jaya Berkunjung ke Museum PETA Bogor

Hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022, sebanyak 80 anggota Polisi dari Biro SDM Polda Metro Jaya Jakarta berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor, Jawa Barat.
Rombongan dipimpin oleh Karo SDM Polda Metro Jaya (Kombes Pol. Langgeng Purnomo) beserta 20 orang anggota pendukung.
Kunjungan rombongan ini dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Program Pelatihan Cinta Tanah Air ( Jalan Kebangsaan ). Kunjungan ke Museum PETA berlangsung dari Pkl.14.30 s.d.16.00 Wib.
Setiba di Museum PETA, rombongan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Dina, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap " Para pengunjung yang merupakan anggota POLRI bisa menin,gkatkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme sebagaimana yang ditargetkan oleh institusi dalam kegiatan ini" ungkap Kolonel Djati.

Setelah diterima oleh Kepala Museum, selanjutnya rombongan dipandu oleh ibu Yulies Fatimah dan ibu Anie Sumarni untuk melihat koleksi yang tersimpan di Museum PETA.

Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, para pengunjung anggota Polri ini mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias sehingga kegiatan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah terutama Nasionalme dan Patriotisme.
2.Museum PETA memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan sejarah terbentuknya TNI
3. Dengan belajar sejarah hidup kita akan lebih bijak
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
5. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
Foto kegiatan terlampir.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive