FKI Kemantren Gondokusuman Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







FKI Kemantren Gondokusuman Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Selasa tanggal 4 Oktober 2022 FKI ( Forum Kecamatan Inklusi) Kemantren Gondokusuman yg berkantor di jl. Munggur no.32 Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta. 

Kunjungan ini diikuti oleh 20 Pengurus Forum Kemantren serta membawa 25 orang penyandang disabilitas yang ada di wilayah Gondokusuman Yogyakarta.

Di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Letkol Caj Lilik Pramana,S.S., selaku Kabag Koleksi dan Pameran di serambi depan Museum.

Dalam sambutannya Letkol Lilik memberikan penjelasan singkat tentang sejarah bangunan museum, koleksi dan nilai² yang bisa dipetik dari kunjungan museum.
"Minimal bisa belajar sejarah sambil rekreasi" ungkap Letkol Lilik dalam sambutannya.

Ibu Ratri Andaru Respati selaku Ketua Panitia sekaligus sebagai ketua rombongan, dalam pernyataannya mengatakan " Kunjungan kali ini sengaja menyertakan kelompok penyandang.disabilitas agar kelompok ini juga merasa diperhatikan keberadaanya, sehingga moril dan semangat hidup mereka tetap tinggi walau mereka memiliki kekurangan fisik dan mereka kelompok minoritas" ujar ibu Ratri

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Yanti Murdiani , Kepala Museum Dharma Wiratama, Pns. Supartiyono, Pns. Sukarjo dan seluruh anggota museum.

Meskipun mereka kelompok difabel tetapi tetap semangat dan riang gembira mendengarkan penjelasan pemandu.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi inspiratif, edukasi dan rekreasi. Untuk itu silahkan berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama.
2 Museum Dharma Wiratama adalah wahana yang paling tepat untuk belajar sejarah dan budaya
3.Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Dengan belajar sejarah hidup kita akan lebih bijak dan terarah
Kegiatan kunjungan berlangsung dari pkl.09.00 s.d.11.00 wib
Berjalan dengan aman tertib dan lancar
  Foto kegiatan terlampir.



njungi Museum Dharma Wiratama* jumlah 48 org, Selasa 4 Oktober 2022, pukul 09.00 s d 11.00 wib, diterima Kabagkolpameran dan dipandu Kamus beserta anggota, berjalan lancar
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive