SMP Karakter Depok Kunjungi Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMP Karakter Depok Kunjungi Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution

Hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022, sebanyak 20 siswa beserta 2 guru pendamping dari SMP Karakter Kota Depok ,Jawa Barat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution di jl Teuku Umar no.40 Menteng, Jakarta Pusat.
Kunjungan dengan tema l"ebih dekat Mengenal Sosok Jenderal Nasution" berlangsung dari Pkl.10.30 s.d 11.30.Wib.

Setiba di Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution rombongan diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Sunardi berharap " Para siswa dapat mengenal sosok Jenderal Besar Dr AH Nasution melalui koleksi yang tersimpan di museum, untuk selanjutnya bisa mewarisi dan meneladani semangat juang, nasionalisme dan patriotisme sebagaimana telah dicontohkan oleh Jenderal Nasution" ujar Kolonel Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Sunardi dan Pelda Royen Suryanto untuk melihat koleksi museum dengan lebih dekat dan detail.

Meskipun masih suasana protokol kesehatan para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Sejarah akan selalu berulang untuk itu kita harus selalu waspada sehingga kejadian kelam masa lalu tidak terulang lagi.
2.Jadikan peristiwa sejarah sebagai guru dalam kehidupan kita
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Museum Jenderal Besar Dr AH Nasution memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah, untuk itu keberadaan museum harus dilestarikan dan dikembangkan.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive