SMA N 1 Teladan Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMA N 1 Teladan Yogyakarta Kunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman

Sebanyak 35 siswa-siswi SMA N 1 Teladan Yogyakarta berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman yang beralamat di Jalan Bintaran Wetan No. 3, Gunungketur, Pakualaman, Yogyakarta. Kunjungan ini dilaksanakan pada Selasa,25 Oktober 2022 dalam rangka pembelajaran di luar kelas. 

Rombongan didampingi oleh 1 orang guru sejarah yaitu Mukhtar M.Pd. Kunjungan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan.
Para siswa mendengarkan dan mengikuti penjelasan pemandu dengan penuh antusias dan semangat.

Zaman teknologi digital ini akan mempermudah generasi muda dalam memperoleh informasi mengenai sejarah kepahlawanan. Akan tetapi, akan semakin mudah dalam mengerti dan meresapi nilai-nilai kepahlawanan bila mengunjungi Museum Jenderal Besar Sudirman. 

"Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus mengenal para Pahlawan Kusuma Bangsa. Salah satu diantaranya adalah sosok pahlawan Jenderal Besar Sudirman, agar menjadi teladan yang baik sehingga mereka dapat meneruskan perjuangan beliau dalam mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan RI.
 Dengan mengenalkan sejarah dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air sehingga akan lebih bijak dalam menentukan masa depan," ungkap Kabalakmusmonpus Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.IP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman, Mayor Caj Heru Santoso. 

Pemandu menyampaikan pesan-pesan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak. Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Bangsa yang besar adalah Bangsa yang selalu menghargai jasa para Pahlawan. 
2.Jas merah jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah;
3. Sejarah merupakan guru yang sangat bijak dalam menentukan masa depan bangsa. 

Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.
Dokumentasi terlampir
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive