Mayjen Edy Siahaan, Mantan Kadisjarahad, Kunjungi Museum Jenderal Sudirman dan Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mayjen Edy Siahaan, Mantan Kadisjarahad, Kunjungi Museum Jenderal Sudirman dan Museum Dharma Wiratama


 Mayor Jenderal TNI Edy Syahputra Siahaan (Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Dewan Ketahanan Nasional/ Wantannas) pada hari Jumat tanggal 23 September 2022 berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman di jl. Bintaran Wetan no.3 dan Museum Pusat TNI-AD Dharma WIratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

Dalam kunjungannya, Jenderal Edy Siahaan beserta istri, didampingi oleh Laksamana Muda Utyanto dan Dr.Sofyanusa. Masing masing beserta istri. 

Kunjungan Mayjen Edy Siahaan ke Museum Jenderal Sudirman dan Museum Dharma Wiratama dalam rangka reuni sekaligus bernostalgia  karena beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sejarah TNI AD tahun 2018- 2019.

Setiba di Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Letkol Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus, Letkol Caj Lilik Pramana,S.S., selaku Kabag Kolpameran, Kasi, Kamus dan seluruh anggota Balakmusmonpus.

Letkol Djati dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan ini  dan berterima kasih atas kepemimpinan Jenderal Edy Siahaan yang telah merintis dan membesarkan Museum TNI AD sehingga menjadi museum modern sampai saat ini.

Jenderal Edy Siahaan dalam pernyataannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dukungan seluruh anggota Balakmusmonpus semasa beliau menjabat sebagai Kadisjarah. " Museum Jenderal Sudirman dan Museum Dharma Wiratama  bisa eksis sampai saat ini karena peran seluruh anggota" kata Jenderal Edy Siahaan

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Mayor Caj Heru Santoso di Museum Sudirman dan Pns Supartiyono dan Pns. Sukarjo di Museum Dharma Wiratama.

 Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

2. Jangan sekali- sekali melupakan sejarah

3. Dengan belajar dari peristiwa sejarah masa lalu maka hidup ke depan akan lebih bijak dan terarah.


Kegiatan berjalan lancar, tertib dan aman.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive