Mahasiswa New South Wales Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Mahasiswa New South Wales Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Sebanyak 13 mahasiswa dari kampus New South Wales di negara Australia pada hari Jumat tgl 2 September 2022, Pkl. 10.30-11.30 wib berkunjung ke Museum Pusat TNI AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.

 Mereka adalah kelompok mahasiswa yang sedang mengikuti program kerjasama  atau Study banding antara New South Wales Campus dign UGM Yogyakarta.

 Dalam kunjungan di museum mereka didampingi 7 orang dosen pembimbing dari kampus UGM.  Maksud dan tujuan berkunjung ke Museum Dharma Wiratama dalam rangka wisata sejarah atas inisiasi dari kampus UGM untuk menambah wawasan mereka terutama sejarah terbentuknya Tentara ( TNI) yang dianggap unik dan beda  dibanding dengan terbentuknya tentara dari negara para mahasiswa berasal. Rombongan selanjutnya dipandu oleh duta museum untuk melihat koleksi di museum Dharma Wiratama. Para mahasiswa sangat terkagum dengan sejarah terbentuknya TNI yang berasal dari rakyat dan kesatuan² laskar dan sampai sekarang bisa menjelma menjadi TNI yang profesional dan kekuatan TNI yg diperhitungkan oleh dunia. Para mahasiswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias .

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. TNI berasal dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.

2. Jenderal Besar Sudirman adalah sosok Jenderal yg tidak ada duanya di dunia ini

3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive