KB TK Budya Wacana dan Paud Raudhatul Athfal Fairus Aqila Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







KB TK Budya Wacana dan Paud Raudhatul Athfal Fairus Aqila Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Kelompok Bermain Taman Kanak-Kanak ( KB TK ) Budaya Wacana yang beralamat di Jl Kranggan Yogyakarta pada hari Kamis tanggal 29 September 2022, kunjungi Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no. 75 Yogyakarta.

Rombongan berjumlah 185 anak dan didampingi orang tua masing².
Kunjungan museum dengan tema *Mengenalkan Museum sejak dini* berlangsung dari pkl.08.00s s.d 10.00 wib. Setiba di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

 Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti, Kabalakmusmonpus ( Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P.,) berharap anak² bisa bermain di area museum sambil dikenalkan dengan koleksi² senjata yang ada di museum Dharma Wiratama.

 "Dengan demikian akan memunculkan rasa bangga terhadap TNI" ungkap Letkol Djati.
Ungkapan yang sama disampaikan letkol Djati saat menerima kunjungan museum selanjutnya pada pkl. 10.30 s.d.12.00 wib dari rombongan anak² Pendidikan Anak Usia Dini ( Paud) Raudhatul Athfal Fairus Aqila dari Purwomartani Kalasan kab Sleman berjumlah 110 orang anak. Mereka berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama dalam program *Belajar Sejarah sambil Bermain* dan didampingi oleh 8 guru pendamping dan orang tua masing-masing 

Rombongan anak- anak, baik dari TK Budaya Wacana maupun Paud Raudhatul Athfal Fairus Aqila dipandu oleh Kpt. Yanti, Pns. Supartiyono, Pns Sutinah, Pns Wiwik dan seluruh anggota Museum Dharma Wiratama untuk diperkenalkan dgn koleksi senjata yang tersimpan di Museum.

 Mereka sangat senang dan menikmati kunjungan ini karena diperbolehkan ber foto Selfi di tank, senjata tradisional maupun senjata modern serta foto boot yang ada di Museum Dharma Wiratama. 
Meskipun dalam suasana protokol kesehatan, mereka tetap tertib dan riang gembira mendengarkan penjelasan pemandu.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Selain sebagai media akademik museum bisa juga sebagai media rekreasi
2.Mengenalkan museum perjuangan sejak dini kpd anak- anak, merupakan langkah awal menumbuhkan semangat cinta tanah air kepada generasi muda.
3.Museum Dharma Wiratama memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive