SMAN 13 Jakarta Kunjungi Museum Jenderal AH. Nasution Jakarta ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SMAN 13 Jakarta Kunjungi Museum Jenderal AH. Nasution Jakarta


Hari Rabu, 14 September 2022 siswa SMAN 13 Jakarta Utara berkunjung di Museum Jenderal Besar A.H. Nasution di Jl. Teuku Umar No.40 Menteng Jakarta Pusat.

Rombongan berjumlah 40 siswa dengan 4 orang guru pendamping. Setiba di Museum Nasution, rombongan diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar AH. Nasution. Dalam sambutannya Kpt Sunardi menjelaskan secara singkat ttg sejarah dan arti penting Museum Jenderal Besar AH.Nasution, serta koleksi yg ada di museum ini.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P selaku Kabalakmusmonpus dalam keterangannya di tempat lain, mengatakan sangat mengapresiasi atas kunjungan ini karena bisa memberikan bekal dan menumbuh bangkitkan rasa nasionalisme bagi anak² yg pada hakikatnya adalah para generasi penerus bangsa. "Hal itu penting guna membekali para generasi muda yg kelak akan menjadi calon pemimpin masa depan." ungkap Letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Peltu Anwarudin selaku anggota Museum sekaligus bertugas dalam pemanduan dimuseum Nasution. Rombongan diajak oleh pemandu melihat koleksi lebih dekat. Meski masih menerapkan protokol kesehatan para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan semangat dan  penuh antusias. Kunjungan berlangsung dari pukul 07.00-08.15 berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Bahwa peristiwa sejarah akan selalu berulang

2. Dengan kita belajar sejarah bisa menjadi pedoman dan meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa sejarah kelam di suatu bangsa tidak lagi terulang

3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive