SD Sumberagung Bantul Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SD Sumberagung Bantul Kunjungi Museum Dharma Wiratama

Hari Selasa, tanggal 27 September 2022 sebanyak 60 siswa dan 6 guru pendamping dari SD Sumberagung ,Jetis, Bantul Yogyakarta berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta.
Kunjungan dengan tema "Belajar Sejarah di Museum" di inisiasi dan diprakarsai oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY yang terakselerasi dalam Prrogram Wajib Kunjung Museum (WKM ). 
Program ini merupakan bentuk kepedulian dari Dinas Kebudayaan Provinsi DIY yang tertuang dalam misi *Museum Dihatiku* (Satu program yang bertujuan menjadikan siswa dan masyarakat Yogya untuk mencintai dan peduli pada Museum.

 Setiba di Museum Dharma WIratama, rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.
Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti menyambut baik kunjungan ini dan berharap para siswa dapat menambah wawasan tentang kesejarahan dan lebih mencintai museum.

 Rombongan selanjutnya dipandu oleh pns. Sutinaj,Sertu Nanda dan Pns Sukarjo. Meskipun masih menerapkan protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh antusias dan semangat. 
Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Pusat TNI-AD adalah museum yang.berisi tentang sejarah perjuangan TNI AD dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia.
2. Museum Dharma Wiratama memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

Kegiatan kunjungan berlangsung dari pukul 10.30 s.d 12.30 wib, berjalan dengan aman tertib dan lancar
 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive