SDN 03 Balungbang Kunjungi Museum dan Monumen PETA ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







SDN 03 Balungbang Kunjungi Museum dan Monumen PETA


Hari Jumat,16 September 2022, sebanyak 105 siswa beserta 7 guru pendamping dari SDN 03 Balungbang Kota Bogor, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln. Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan dengan tajuk Belajar Sejarah di luar Kelas. Setiba di Museum PETA, rombongan diterima oleh Kapten Caj Dina Ramdani selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kabalakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Caj Dina, menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak SDN 03 Balungbang Kota Bogor Jawa Barat yang telah menjadikan Museum PETA sebagai Wahana pembelajaran sejarah. "Selain sebagai media edukasi museum PETA bisa sebagai media inspirasi dan rekreasi" ungkap letkol Djati.

Rombongan pengunjung selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Dina ,Pns Pujiyono, Bpk Yadi, dan Ibu Ani Sumarni. Rombongan diajak oleh pemandu untuk melihat koleksi Museum dan Monumen PETA secara lebih dekat. Meski masih menerapkan protokol kesehatan para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. 

Kunjungan berlangsung dari pkl.08.30 s.d. pkl.10.30. wib , berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Museum  dan Monumen PETA Bogor memiliki nilai yang strategis dalam membentuk karakter generasi muda agar memiliki semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme.

2.Dengan kita belajar sejarah maka kita akan lebih arif dan bijak dalam memutuskan arah hidup.

3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

4. Karena pentingnya sejarah dalam kehidupan maka jangan sekali -kali melupakan sejarah.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive