Sekolah Alam Jagakarsa dan History Comunity PAT Kunjungi Museum Jenderal Besar A.H. Nasution ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Sekolah Alam Jagakarsa dan History Comunity PAT Kunjungi Museum Jenderal Besar A.H. Nasution

Hari Minggu, 25 September 2022 pukul 09.00 s.d.1 Museum Jenderal Besar A.H.Nasution yang berada di Jl.Teuku Umar No.40 Menteng, Jakarta Pusat, mendapat kunjungan dari Sekolah Alam Jagakarsa, yang beralamat di Jagakarsa Selatan Jakarta sebanyak 24 siswa dengan 4 orang guru pendamping.
 Kunjungan berlangsung pada pukul 09.00 s.d. 10.00 wib.
Pada pukul 10.30 s.d.11.30 Museum Jenderal Besar A.H. Nasution kembali menerima kunjungan dari History Comunity PAT ( Piere Andreas Tendean) Jakarta sebanyak 25 orang.
 Rombongan pengunjung baik yang berasal dari Sekolah Alam Jagakarsa maupun dari History Comunity PAT ( Piere Andreas Tendean) diterima oleh Kpt Czi Sunardi selaku Kepala Museum Jenderal Besar Dr. A.H.Nasutlon. 

Dalam sambutan yang disampaikan Kpt Sunardi, Kabalakmusmonpus ( Letnan Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.IP.) menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan di Museum Jenderal Besar Dr A.H. Nasution. 
Letkol Djati berpesan "Agar para pengunjung dapat meneladani sifat² kepahlawanan sebagaimana di tunjukkan oleh Jenderal Nasution semasa hidupnya " kata Letkol Djati.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Peltu Afrianto untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Dr. A.H. Nasution secara lengkap. 
Meskipun masih dalam suasana protokol kesehatan, para pengunjung mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias. 
Kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan lancar. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Dr A.H. Nasution memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter generasi muda bangsa.
2. Peristiwa yang terjadi pada kasus Jenderal Nasution bisa menjadi moment generasi muda agar selalu bersikap waspada.
3. Dengan kita belajar dari pengalaman sejarah maka ke depan kita akan lebih bijak dalam bersikap
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
5. Jangan sekali sekali melupakan sejarah

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE

Blog Archive