Anak-anak Kelompok Bermain Sanggar Anak Alam (KB Salam) Kunjungi Museum Dharma Wiratama ~ Museum Dan Monumen Pusat Disjarahad







Anak-anak Kelompok Bermain Sanggar Anak Alam (KB Salam) Kunjungi Museum Dharma Wiratama


Hari Jumat tanggal 26 Agustus 2022, anak- anak yang tergabung dalam Kelompok Bermain Sanggar Anak Alam (KB Salam) berjumlah 120 anak berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.

Kunjungan dengan tema Pengenalan Senjata dan Perlengkapan para Pejuang ini didampingi oleh 8 orang guru pendamping.

Sampai di Museum Dharma Wiratama rombongan diterima oleh Kapten Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama di aula Ghra Dharma Wiratama. Dalam sambutannya Kpt Yanti menyampaikan sambutan dari Kabalakmusmonpus ( Letkol Arm Djati Saptowibowo,S.I.P.,) yang intinya menyambut baik kunjungan anak² ini dan berharap kunjungan ini,  anak² bisa mengenal lebih dekat ttg senjata yang pernah dipergunakan para pejuang dalam merebut kemerdekaan karena  "Dengan tidak langsung  hal ini akan menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak² sebagai calon² pemimpin masa depan. Ungkap letkol Djati. 

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti dan Pns. Sutinah untuk melihat koleksi museum terutama senjata yang pernah dipakai para pejuang baik senjata yang masih tradisional sampai senjata modern. Meski dengan protokol kesehatan anak² mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan riang gembira dan penuh antusias. Kegiatan berlangsung dari pkl.09.00-11.00 wib berjalan dengan aman, lancar dan tertib. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi anak² bisa diawali dengan rajin mengajak anak² berkunjung ke museum TNI AD

2. Anak² harus faham dan mengerti sejarah perjuangan bangsanya  sehingga kelak memiliki tanggungjawab moral trhdp bangsanya

3. Jangan sekali -kali melupakan sejarah.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

FANPAGE